Media Informasi

Info Terkini - News - Tekhnologi - Otomotif - Musik - Olahraga
Home » » 5 Hal yang Pantas Ditunggu di Pembukaan Olimpiade 2016

5 Hal yang Pantas Ditunggu di Pembukaan Olimpiade 2016

Olimpiade Musim Panas yang digelar empat tahun sekali ini dihelat di Rio de Janeiro pada Agustus 2016

Pembukaan Olimpiade 2016 di Brasil pada Sabtu (6/8/2016) pagi dipastikan bakal meriah. Ragam atraksi sudah disiapkan oleh panitia olimpiade Rio de Janeiro untuk memuaskan penonton yang sudah menunggu-nunggu event empat tahunan ini.

Sorotan bakal tertuju di Stadion Maracana tempat pembukaan digelar. Ada beberapa hal yang pantas ditunggu pecinta olahraga dalam pembukaan itu. Apa saja?

Berikut 5 hal yang pantas ditunggu dari pembukaan Olimpiade 2016:

1. Dana Terbatas

Penyelenggara olimpiade 2016 terpaksa menggelar pesta empat tahunan ini dengan dana terbatas. Seperti dilansir abc, dana penyelenggaraan pesta pembukaan ini hanya 10 persen dari dana pembukaan Olimpiade London pada 2012 lalu.

Maka itu, pantas ditunggu seperti apa cara penyelenggara agar pembukaan nanti tetap menarik. Dipastikan banyak tarian samba, ledakan kembang api penuh warna dan atraksi lainnya.

Ada sekitar 6 ribu volunteer yang turun di pesta pembukaan ini. Penyanyi terkenal Katy Perry dikabarkan bakal menghiasi pesta pembukaan.

2. Pele Nyalakan Api Kalderon?

Legenda sepak bola Brasil, Pele bakal nyalakan api Kalderon di pesta pembukaan nanti. Sebenarnya, siapa yang bakal menyalakan api ini masih rahasia.

Namun, banyak yang menduga jika Pele yang bakal nyalakan api kalderon nanti. Bintang sepak bola Brasil ini disebut sebagai harta karun dari olahraga Brasil.

3. Defile Negara

Seperti biasa, pembukaan olimpiade juga bakal ditandai defile negara peserta. Ada sekitar 10.500 atlet  bakal melakukan parade.

Di Olimpiade 2016, Indonesia mengirimkan total 28 atlet. Namun karena beberapa alasan tidak semua atlet bisa ikut serta dalam upacara pembukaan. Angkat besi mengirim atlet terbanyak untuk kontingen Indonesia pada upacara pembukaan Olimpiade 2016.

Ada 7 atlet yang bakal ikut defile. Tiga lifter yakni Deni, I Ketut Ariana, dan Triyatno akan ikut serta dalam defile. Mereka bertiga akan bergabung dengan Maria Londa dan Sudirman Hadi (atletik) serta Glenn Victor dan Yessy Yosaputra (renang).

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
get this widget here

Informasi Zodiak Terbaru 2016